Beranda » Blog » Cilok Gajahan, Cilok Fenomenal Di Bekas Kandang Gajah Kraton Yogyakarta.
Cilok Gajahan, Cilok Fenomenal Di Bekas Kandang Gajah Kraton Yogyakarta.
[blog_slider title=”” count=”5″ category=”” category_multi=”” more=”0″ style=”” navigation=””]
 
Apakah anda sedang berjalan-jalan di Jogja dan suka mencoba aneka kuliner? Kalau begitu maka anda wajib mampir ke salah satu sudut Kraton Jogja ini, berlokasi di area Gajahan (dinamakan demikian karena daerah ini merupakan bekas kandang Gajah milik Kraton) di sudut Alun-alun Selatan, anda akan menemui Bapak Sahrul, sang penjual cilok yang selalu dikerubuti oleh pembeli setiap sorenya. Cilok yang merupakan kuliner asal kota Bandung nyatanya juga mempunyai banyak penggemar di kota pelajar ini.
Cilok Gajahan menjadi salah satu fenomena tersendiri karena sambalnya yang pedas dan segar dan rasa ciloknya yang diisi daging sapi. Pak Sahrul setiap harinya bisa menghabiskan 30kg tepung guna bahan dasar cilok istimewa ini dan kurang lebih 4kg cabe rawit segar guna bahan baku sambalnya. Selain itu untuk kecap sendiri, Pak Sahrul rela merogoh kocek yang lebih dalam guna memakai kecap dengan kualitas terbaik. Menekuni bisnis sejak 8 tahun yang lalu dengan memegang kunci kesegaran bahan baku mengantar kesuksesan cilok Gajahan menjadi kuliner paling diburu setiap sore oleh pelanggan disekitar alun-alun Selatan meskipun banyak pedagang dengan jajanan serupa bertebaran disekitar lokasi.
 
Pak Sahrul setiap hari mulai menggelar dagangannya sore sekitar jam 3 dan tak perlu waktu lama untuk cilok olahannya habis diserbu pelanggan yang rela antri bahkan sebelum gerobak miliknya datang ke lokasi. Bila diperhatikan lebih teliti, para pelanggan inipun tak hanya membeli satu atau dua cilok dalam sekali beli namun bisa berpuluh-puluh plastik sekaligus. Sangat fenomenal!.
 
Selain berjualan di Gajahan, istri Pak Sahrul juga membuka lapak di rumah mereka yang berlokasi di di Kadipaten Kulon KP 1, Nomor 270, RT 16/RW O2, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Keraton, Kota Yogyakarta. Pendapatan yang diperoleh suami istri ini dari berjualan Cilok Gajah lumayan besar, sekitar !.500.000 setiap harinya.
 
So bagi anda penggemar cilok dan penggemar pedas, tidak salah rasanya menjadikan Cilok Gajahan sebagai salah satu destinasi wisata kuliner anda saat berada di Jogja.
Sewa Bus Murah | Bus Pariwisata Jogja
Review Date
Sewa Bus Jogja
Cilok Gajahan
Author Rating
51star1star1star1star1star

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.