Fakta Raden Kian Santang, Sinetron Kolosal yang Selalu Dinanti

Nonton Raden Kian Santang - RCTI+
source gambar : rctiplus.com

Sinetron Raden Kian Santang selalu dinanti kehadirannya oleh para pemirsa. Ya, meski bergenre kolosal, sinetron ini mampu ‘bertahan lama’ di dalam hati masyarakat Indonesia.

Raden Kian Santang sendiri ditayangkan di MNCTV. Akan tetapi, di era serba canggih saat ini, Anda bisa menonton Raden Kian Santang via smartphone di RCTI+.

Berbicara soal sinteron kolosal Raden Kian Santang, ada sejumlah fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Oleh karenanya, di dalam artikel ini, kami akan menyuguhkan fakta menarik tersebut. simak dengan saksama ya!

Fakta Menarik Sinetron Raden Kian Santang

Sedikitnya ada tiga fakta menarik mengenai sinetron kolosal Raden Kian Santang yang perlu diketahui para penggemar. Antara lain sebagai berikut:

1. Sinetron Raden Kian Santang Melalui 3 Fase

Sinetron Raden Kian Santang menceritakan tentang sosok pria bernama Raden Kian Santang yang merupakan anak dari Prabu Siliwangi. Raden Kian Santang diketahui tayang pertama kali pada tahu 2012.

Lalu, pada tahun 2019, Raden Kian Santang hadir dalam bentuk sekuel. Judul yang digunakan yakni Kembalinya Raden Kian Santang. Kemudian, sinetron kolosal ini hadir dengan judul baru pada tahun 2021, yakni Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran.

Jadi, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sinetron Raden Kian Santang telah melewati tiga fase, dengan judul berbeda-beda. Akan tetapi, pemeran utama masih dimainkan oleh Ali Assegaf.

2. Jumlah Episode Banyak

Sinetron kolosal Raden Kian Santang memiliki jumlah episode yang banyak. Dan, jumlah episode ini akan terus bertambah mengingat sinetron tersebut masih terus ditayangkan di MNCTV.

Untuk diketahui, sinetron Raden Kian Santang menduduki posisi ketiga dengan episode terbanyak setelah Cinta Fitri dan Tukang Bubur Naik Haji The Series. Adapun di bawah Raden Kian Santang ada sinetron Bajaj Bajuri dan Putri yang Ditukar.

3. Raden Kian Santang Sabet Beberapa Penghargaan

Sejumlah pemeran dalam sinetron Raden Kian Santang sempat menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya Teuku Wisnu yang memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai Aktor Terfavorit 2013. Kemudian, Alwi Assegaf si pemeran Kian Santang memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai Aktor Cilik Terfavorit 2014.

Adapun sinetron Raden Kian Santang sendiri menyabet penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai Sinetron Laga Kolosal 2014. Penghargaan-penghargaan ini membuktikan Raden Kian Santang sebagai sinetron kolosal berkualitas yang layak dinanti-nanti kehadirannya.

4. Sinopsis Raden Kian Santang

Selain fakta-fakta di atas, Anda juga perlu mengetahui sinopsis sinetron kolosal Raden Kian Santang. Singkat cerita, Kian Santang merupakan putra dari Prabu Siliwangi dan Nyai Subang Larang.

Kian Santang sejak kecil sudah menampakkan keistimewaan yang sulit ditemukan pada anak seumurannya. Ya, anak Prabu Siliwangi itu digambarkan pandai membaca Alquran, mengetahui suatu kejadian di masa depan dan mampu membaca pikiran orang lain.

Di sisi lain, kelahiran Kian Santang ternyata tidak disukai oleh pengikut aliran hitam bernama Nini Durga. Nini Durga yang sakti itu sejatinya sudah meramalkan kelahiran Kian Santang yang akan menghalangi ‘aksi’ yang dijalankannya.

Nini Durga pun berupaya menyingkirkan Kian Santang dengan mengandalkan kesaktiannya. Akan tetapi, upaya itu selalu gagal, terlebih Kian Santang juga sering dibantu ayahnya Prabu Siliwangi dan kakek gurunya Syeh Hasanuddin.

Seperti itu-lah sinopsis sinetron kolosal Raden Kian Santang. Amat seru, bukan? Yuk nonton Raden Kian Santang: Prahara di Langit Pajajaran hanya di RCTI+, streaming gtv hari ini yang juga ada beberapa tayangan yang mungkin sempat terlewat oleh anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *