Maliboro menjadi salah satu ikon wisata yang banyak dikenal oleh masyarakat dari berbagai kota di Indonesia. Malioboro selalu jadi rujukan tempat pariwisata di Jogja yang menawarkan berbagai kemudahan akses dan kelengkapan wisata.

Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat wisata, hotel, restoran, pasar, dan toko oleh-oleh. semua tersedia dalam satu kawasan Malioboro dan sekitarnya. Untuk transportasi ke Malioboro, lebih disarankan untuk naik becak atau andong yang banyak lalu-lalang di sekitar Stasiun. Selain lebih ramah lingkungan sensasi liburannya lebih mengasyikkan.

Beberapa komplek pariwisata di Yogyakarta yang berada di kawasan Malioboro dapat masuk dalam list liburan Anda. Jika Anda naik kereta, alangkah baiknya Anda memilih pemberhentian di Stasiun Tugu. Jarak antara Stasiun sampai kompleks Malioboro sekitar 1- sampai 15 menit, tergantung kodisi jalan sedang macet atau tidak. Anda bisa jalan kaki jika memang tidak mau bermacet-macetan. Jika anda ingin pergi dengan sanak famili dengan jumlah besar alternatifnya bisa menggunakan kami sewa bus jogja. Trotoar di kawasan Malioboro juga sudah dibangun dengan baik sehingga ramah pejalan kaki. Beberapa tempat yang masih dalam 1 kawasan Malioboro akan kami rangkumkan sebagai berikut.

Pasar Bringharjo

Perjalanan menuju pasar Bringharjo, wisatawan akan disuguhi bangku yang bisa dijadikan spot foto wisatawan. Nuansa yang dihadirkan memang nunsa tempo dulu, lengkap dengan lampu jalanan yang unik. Di pasar Bringharjo sendiri, Anda akan menemui berbagai barang yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Benteng Vredeburg

Tempat pariwisata di Yogyakarta ini juga tak kalah dengan tempat wisata museum lain. Di dalam museum wisatawan dapat memperoleh informasi mengenai perjuangan kemerdekaan Indonesia yang melibatkan Kota Jogja. Selain itu, Anda juga akan menikmati bentuk bangunan benteng ini, karena museum ini dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan Belanda untuk menahan serangan dari Keraton Jogja.

Titik Nol Kilometer

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati suasana Jogja dengan berbagai hiburan. Beberapa orkes jalananĀ  tidak akan membuat Anda bosan di tempat ini. Selain itu, banyak seniman Jogja yang membuat seni instalasi yang estetsi dipajang di salah satu sudut kawasn Nol Kilometer yang bisa Anda jadikan spot foto.

Masih banyak tempat wisata yang letaknya berada di sekitar komplek Malioboro. Semua itu bisa ditempuh dengan jalan kaki atau kendaraan tradisional. Namun jika Anda diburu waktu ketika berwisata, Anda disarankan untuk menghubungi Lukito Trans melalui website www.wisatajogja.id untuk rental mobil. Driver dari Lukito Trans akan mengantarkan Anda ke berbagai tempat wisata di sekitar Malioboro, sehingga Anda bisa menghemat energi untuk pulang ke kota Anda nantinya.

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *