Banyak orang yang beranggapan bahwa wisata harus dengan budget yang banyak jika ingin nyaman, atau jika ingin nyaman harus dengan mobil atau bis yang bagus, harga bus yang disewa harus mahal, ber-Ac, tempat duduk yang empuk, bus yang bersih dan wangi, dan masih banyak pandangan lain tentang wisata nyaman.

Padahal, berwisata tidak harus dengan budget banyak, tidak harus menggunakan bus ber-Ac, dan lain sebagainya. Kenapa? Karena yang paling penting dari sebuah perjalanan wisata adalah kebersamaan Anda dengan keluarga, atau keceriaan Anda dengan rombongan wisata Anda. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada canda tawa yang dapat dirasakan oleh seluruh peserta wisata.

Jika salah satu sahabat Anda tiba-tiba mengajak Anda dan kawan lain untuk piknik bersama, jangan pernah tolak. karena tanpa disadari, terkadang kita membutuhkan rekreasi untuk menghilangkan stres dan rasa penat karena rutinitas sehari-hari. Jangan takut berwisata karena Anda pikir belum punya cukup uang untuk berwisata dan bersenang-senang.

Anda dan kelompok Anda bisa menyiasati keterbatasan dana wisata dengan mudah. Seperti contoh, Anda dan kawan-kawan yang lain dapat mulai mencari tarif sewa bus jogja pariwisata murah di kota tujuan wisata. Karena menyewa bus pariwisata di kota tujuan wisata akan lebih menghemat biaya. Tarif sewa bus dapat dicari di website agen tour and travel atau di media sosial. Tinggal pintar-pintarnya cari celah.

Fasilitas, kota tujuan wisata, dan harga bus transportasi yang disewa besarannya harus sudah disepakati. Untuk masalah bus, Anda bisa mengusulkan menggunakan bus non Ac, dengan catatan bus tersebut bersih, performa mesin juga bagus, dan driver yang handal. Ketiga hal tersebut cukup untuk membuat Anda dan kawan serombongan Anda merasakan nyamannya perjalanan wisata. Jika salah satu dari rombongan sedikit bermasalah jika tidak menggunakan Ac, tempatkan ia di dekat jendela agar ia bisa menghirup udara segar.

Selain menyiasati bus pariwisata yang disewa, Anda juga dapat menyiasati tujuan wisata dan perbekalan logistik. Di Jogja sendiri, tempat wisata yang mengenakan tiket masuk tidak lebih dari Rp10.000 juga masih banyak, seperti Hutan Pinus, Candi Plaosan, dan sebagainya. Anda tidak perlu memilih tempat wisata yang mewah. Lalu perhatikan juga masalah perbekalan. Usahakan untuk membawa bekal dari rumah yang kemudian dimakan bersama-sama di tempat wisata beralaskan tikar.

Ingat, Anda dan rombongan harus punya perencanaan yang matang agar biaya tidak membengkak. Selamat berwisata!

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *