Pacitan dikenal di kalangan wisatawan sebagai Kota Seribu Gua. Hal tersebut tentu saja beralasan. Banyak gua-gua dengan pemandangan cantik yang ternyata dimiliki oleh kota Pacitan. Seperti julukannya, jumlah gua di pacitan sangat banyak, namun masing-masing gua memiliki keindahan yang berbeda-beda. Stalakmit dan stalaktit yang terbentuk di masing-masing gua akan menyajikan keindahannya sendiri-sendiri.

Gua yang dimiliki Pacintan membuat beberapa wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjungi Pacitan. Bahkan beberapa wisatan ada yang dengan sengaja mengagendakan kegiatan pariwisata di Jogja dan Pacitan selama beberapa hari. Banyak bus pariwisata dari Jogja yang datang ke pacitan. Beberapa gua cantik yang ada di Pacitan akan dijabarkan sebagai berikut.

1. Gua Gong

Gua Gong menjadi salah satu gua yang sangat terkenal. Bahkan keindahannya terdengar di berbagai kota di Indonesia. Stalakmit dan stalaktit yang terbentuk ratusan tahun di dalam Gua Gong menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi wisatawan. Selain itu, lampu-lampu berwarna yang dipasang di dalam gua menambah keindahan warnanya.

Keindahan Gua Gong menjadikan gua ini disebut sebagai gua terindah se-Asia Tenggara. Anda dapat mengunjungi Gua Gong dengan menyewa bus pariwisata terbaik di Indonesia Sewa Bus Jogja Pacitan.

2. Gua Tabuhan

Gua Tabuhan menjadi salah satu gua yang unik. Tabuhan sendiri artinya memukul benda dengan maksud bermain musik. Stalakmit dan stalaktit yang ada di dalam gua jika dipukul akan menghasilkan suara yang nyaring. Bahkan Penduduk sekitar Gua Tabuhan dulu sering memukul stalakmit dan stalaktit tersebut, sehingga muncul suara yang beraneka ragam yang dapat dinikmati. Sejak tahu 1998 gua ini memang sudah dibuka untuk umum. Stalaktit yang berbentuk seperti gigi taring juga banyak ditemui di dinding-dinding gua. Para wisatawan yang berkunjung ke gua ini juga banyak yang berangkay dari Jogja. Terbukti dengan banyaknya bus Jogja Pacitan

3. Gua Song Terus

Selain menyajikan keindahan stalakmit dan stalaktit yang ada di dalam, Gua Song Terus juga menjadi gua bersejarah. Gua ini diyakini sebagai tempat tinggal manusia jaman prasejarah. Sampai sekarang, banyak arkeolog yang sering berkunjung ke Gua Song Terus untuk melakukan berbagai penelitian tentang arkeologi. Hal tersebut membuktikan bahwa Pacitan yang memiliki banyak gua pada zaman dahulu sering dihuni manusia prasejarah.

Dari ketiga gua yang ada di Pacitan, Anda dapat mengunjungi gua-gua tersebut menggunakan kendaraan pribadi atau carter bis. Banyak agen persewaan bis yang dapat Anda hubungi. Salah satunya dapat dihubungi melalui website di www.wisatajogja.id. Selamat berlibur!

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *