Pesona kota Yogyakarta selalu membuat para pengunjung tidak bisa diam untuk menjelajah pariwisata Yogyakarta, dari tempat wisata satu ke tempat wisata lain. Meski begitu, sempatkanlah untuk mencicipi hidangan kuliner khas kota Yogyakarta, apalagi kalau bukan Gudeg. Gudeg menjadi makanan khas kota Yogyakarta dan menjadi salah satu yang diburu.

Baik untuk dimakan langsung atau untuk dibawa  sebagai oleh-oleh. Namun jika Anda ingin mencicipi sesuatu yang lain, Anda dapat mencicipi hidangan yang sudah melegenda di kota Yogyakarta. Salah satu hidangan kuliner yang menjadi legenda di kota Gudeg adalah Sate Klathak Pak Pong.

Sate Klathak Pak Pong menjadi salah satu pilihan wisata kuliner murah Jogja, terutama bagi wisatawan yang hobi dengan olahan daaging kambing. Jika Anda termasuk salah satunya, maka Sate Klathak Pak Pong wajib Anda kunjungi. Sate Klathak Pak Pong menjadi sangat digemari karena rasa olahan sate kambingnya banyak digemari oleh sebagian pengunjungnya. Sate menyajikan sesuatu yang beda dari yang lain. Bahkan mungkin Anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Sate Klathak Pak Pong dibumbui hanya menggunakan 3 macam bumbu, yaitu garam, merica, dan kecap manis. Darin ketiga bahan inilah sate ini menjadi lezat.

Sate Klathak Pak Pong Yang Unik

Tidak hanya itu saja. Yang menjadikan sate ini semakin unik adalah penyajian satenya. Jika biasanya sate ditusuk menggunakan tusuk yang terbuat dari bambu atau kayu, sate Klathak Pak Pong ditusuk menggunakan jeruji sepeda yang berbahan dasar logam. Banyak yang menyukai inovasi yang dilakukan Pak Pong dengan mengganti tusuk sate bambu menjadi tusuk sate logam, karena menjadikan dagung kambing yang ditusuk bisa benar-benar matang luar dan dalam. Logam yang dapat menghantarkan panas dengan sempurna membantu proses pengolahan daging .

Akses menuju warung Sate Pak Pong tidak dapat dijangkau dengan kendaraan umum transport Jogja semacam busway. Namun Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, Sewa Bus Jogja Pariwisata Murah, atau dengan jasa ojek online. Warung sate Pak Pong tidak terlalu jauh dari terminal Giwangan, berada di sekitaran Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

Kunjungan ke warung sate Klathak Pak Pong disarankan hanya pada sore hari, setelah Anda melakukan perjalanan pariwisata di Jogja. Karena jika Anda tidak meluangkan waktu yang sedikit lebih lama, Anda tidak dengan maksimal menikmati hidangan sate kambing. Segera pilih harimu untuk mengunjungi sate Klathak Pak Pong!

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *